Top Menu

Advertisement

Advertisement
news

Harga Ovaprim Di Pekanbaru

Minggu, 07 September 2014, 07.11 WAT
Last Updated 2021-06-24T18:34:38Z
Advertisement
Harga Ovaprim Di Pekanbaru, kali ini saya akan membuat artikel mengenai informasi harga ovaprim di pekanbaru. sebelum menuju pada inti pembahasan artikel ini, ada baikknya terlebih dahulu saya menjelaskan terlebih dahulu apa itu ovaprim, sehingga pembaca yang belum tau menjadi memahami tentang fungsi dari opavrim tersebut.

Berdasarkan sumber yang saya kutip dijelaskan bahwa pengertian Ovaprim adalah merek dagang bagi hormone analog yang mengandung 20µg analog salmongonadotropin releasing hormone (s GnRH) LHRH dan 10µg domperidone sejenis anti dopamin, permilliliter (Nandeesha et al, 1990).Ovaprim digunakan sebagai agen perangsang bagi ikan untuk memijah, kandungan sGnRHa akanmenstimulus pituatari untuk mensekresikan GtH I dan GtH II. Sedangkan anti dopamin menghambathipotalamus dalam mensekresi dopamin yang memerintahkan pituatari menghentikan sekresi GtH Idan GtH II (Sumber : scribd).
Jadi intinya itu, Ovaprim merupakan salah satu hormon yang berfungsi untuk merangsang proses pematangan gonad/telur ikan. Hormone ini biasa digunakan oleh para pemijah ikan dalam proses pemijahannya. Cara penggunaan Ovaprim ini dengan cara menyuntikkan hormon kedalam tubuh ikan.
Demikian gambaran singkat mengenai fungsi dan manfaat ovaprim, nah sekarang mari kita kembali lagi pada topik pembahan artikel ini yakni Harga Ovaprim Di Pekanbaru. Untuk harga ovaprim di pekanbaru mungkin sangat bervariasi harganya, setiap toko pasti berbeda-beda dalam menentukan harga jualnya, namun untuk harga ovaprim yang saya sampaikan ini merupakan harga yang saya dapatkan ketika saya membeli ovaprim disalah satu toko yang ada di pekanbaru.
Harga ovaprim di pekanbaru yakni Rp.200.000,00- (Dua Ratus Ribu Rupiah). Ukuran ataupun banyaknya ovaprim dengan harga tersebut yaitu hanya sebanyak 10 ml. ovaprim dijual dalam bentuk kemasan botol dengan isi 10 ml. dengan jumlah ovaprim yang hanya berisi 10 ml/botol,hanya dapat digunakan beberapa kali saja jika banyak ikan yang akan dipijahkan, namun jika ikan yang dipijahkan sedikit dan jarang di pakai tentulah akan lama habisnya.

Ovaprim di pekanbaru
Ovaprim .Sumber : baranyaahmad.blogspot.com

Ok, saya rasa sudah cukup sekian saja saya menyampaikan informasi mengenai harga ovaprim di pekanbaru, berhubung sekarang sudah malam dan mata sayapun sudah terasa sangat berat sekali karena sudah waktunya tidur, maka saya rasa cukup sampai disini dulu, lain waktu saya akan menulis artikel lagi dengan info, tema dan hal yang berbeda….







TrendingMore