Top Menu

Advertisement

Advertisement
news

Kelebihan dan Keistimewaan Lele Sangkuriang

Sabtu, 13 September 2014, 23.50 WAT
Last Updated 2021-06-24T18:34:37Z
Advertisement
Hai selamat siang pada siang hari yang berbahagia ini saya akan memposting artikel yang berjudul kelebihan dan keistimewaan lele sangkuriang. Jadi ceritanya sebelum saya menulis artikel mengenai Kelebihan dan Keistimewaan Lele Sangkuriang, saya sudah menulis artikel tentang informasi harga bibit ikan lele sangkuriang ini. Nah jadi artikel Kelebihan dan Keistimewaan Lele Sangkuriang ini bisa dibilang lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul harga bibit ikan lele sangkuriang.

            Sebelum kita memasuki babak penentuan, yang membahas mengenai kelebihan lele sangkuriang, ada baiknya kita mengetahui sejarah dari lele sangkuriang ini, sejarahnya lele sangkuriang memiliki nama yang diambil dari legenda yang sangat populer di masyarakat, hayoooo, legenda apa coba kalau kamu tau? Yuuup, legenda apalagi jika bukan legenda populer di masyarakat Sunda Wilayah Parahiyangan. Legenda ini mengisahkan pernikahan terlarang antara anak dan ibu kandungnya, yaitu Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Naah, begitu pula dengan lele sangkuriang, proses kelahirannya juga terjadi dari hasil perkawinan "TERLARANG" antara induk betina dan induk jantan yang merupakan anak keturunannya sendiri.

      Sekarang kita kembali lagi pada pembahasan utama kita yakni mengenai Kelebihan dan Keistimewaan Lele Sangkuriang. Keunggulan lele sangkurinag terletak pada daya tahannya yang lebih tinggi, kemudian tidak rentan terhadap hama penyakit, selain itu kelebihan lele sangkuriang lainnya adalah ikan lele sangkuriang ini sifat kanibalismenya lebih sedikit disbanding dengan jenis lele lainnya dan yang paling utama adalah tingkat FCR ikan lele sangkuriang jauh lebih baik dibandingkan dengan lele lainnya yakni 0,75:1 yang artinya untuk mendapatkan berat bobot ikan 1 kg hanya dibutuhkan pakan lebih kurang ½ kg saja. Wooow, tentu inilah yang menjadi primadona bagi para pembudidaya ikan lele sangkuriang. Dengan kata lain untuk kegiatan budidaya ikan lele sangkuriang memiliki pertumbuhan yang sangat bagus dan cepat gedee. 
 
Sumber : Komunitas Lele Sangkuriang (KLS)

           Sekarang kalian sudah pada tau kan? Apa kelebihan dan keistimewaan ikan lele sangkurinag. Naah, jadi bagaimana? Apakah kalian juga tertarik untuk membudidayakan ikan lele sangkuriang ini?

TrendingMore