Top Menu

Advertisement

Advertisement
news

Cara Menghilangkan Bau Pada Kolam Ikan

Jumat, 19 September 2014, 21.39 WAT
Last Updated 2021-06-24T18:34:37Z
Advertisement


Cara menghilangkan bau di kolamikan terutama jenis ikan yang sering dan gampang dibudidayakan yakni ikan lele, jadi intinya adalah cara menghilangkan bau pada kolam lele. Menghilangkan bau pada kolam akibat dari kegiatan budidaya ikan lele dengan adanya aktifitas pemberian makan dan akumulasi jumlah pakan yang diberikan sehingga menyisakan sisa-sisa pakan pellet yang tidak habis termakan oleh ikan budidaya sehingga terjadilah penumpukan. Lama kelamaan sisa pakan ini akan berakibat terhadap kualitas air kolam itu sendiri. Umumnya yang sering terjadi adalah timbulnya bau busuk/tidak wangi dari kolam budidaya sehingga menyebabkan gangguan pada indra penciuman. Hal semacam ini harus diatasi dengan cara membaca artikel “CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KOLAM” budidaya. Dengan membaca artikel Mengatasi bau pada kolam ini diharapkan akan memperoleh cara penanggulangannya.

Artikel cara menghilangkan bau pada kolam ikan ini dilator belakangi oleh sebuah pertanyaan dari seseorang yang bertanya “Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Pada Kolam”. Pertanyaan ini tidak langsung ditanyakan kepada saya (zainudin) admin blog ini, namun ditujukan kepada seluruh member ataupun anggota di group “Komunitas Lele Sangkuriang”. Untuk kepentingan bersama dan sebagai catatan bagi saya pribadi jika saya ingin mengetahui cara menghilangkan bau di kolam maka saya membuat artikel ini yang merupakan kesimpulan dari pertannyaan “cara menghilangkan bau di kolam” yang diajukan di Group Komunitas lele Sangkuriang.

menghilangkan bau
Cara Menghilangkan Bau Kolam


Cara menghilangkan bau di kolam ikanyang saya simpulkan dari hasil diskusi dan beberapa komen anggota group Komunitas Lele Sangkurinag, dapat saya simpulkan bahwa saran yang diberikan untuk menghilangkan bau pada kolam ikan lele adalah dengan member 150 gr Dolomit/m3 atau 3 genggam Dolomit dan kemudian ditambah probiotik 30ml/3. Dolomit diberikan dengan cara direndam dan kemudian diambil airnya saja.

Nah itulah tadi tips dan cara untuk menghilangkan bau kolam yang saya simpulkan dari hasil diskusi beberapa master-master di group Komunitas Lele sangkurinag. Semoga dengan adanya artikel mengenai cara mengatasi bau kolam ikan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda yang ingin menghilangkan bau pada kolam ikannya.

TrendingMore