Top Menu

Advertisement

Advertisement
newsTips Blogspot

Daftar Google Adsense, inilah kisah dan pengalaman ku sampai di setujui Google Adsense.

Selasa, 01 Juni 2021, 10.01 WAT
Last Updated 2021-06-24T18:34:22Z
Advertisement

pengalaman daftar google adsense
Pengalaman daftar google adsense

 

Google Adsense, sebuah nama yang tentu kamu sudah sering mendengarnya bukan? Buat kamu yang mempunyai hobi menulis, memiliki hobi ngeblog, tentu kamu sudah sangat faham dan mengerti apa itu google Adsense. Google Adsense sendiri menurut saya, merupakan sebuah layanan jaya pengiklanan yang dibuat oleh google. Baik publisher maupun penayang bisa memasang dan menayangkan ikan di sebuah blog dengan cara mendaftar terlebih dahulu kepada pihak Google Adsense.  

Kebanyakan para blogger menginginkan supaya blog yang dibuat dan dikelolanya bisa didaftarkan di Google Adsense, namun untuk proses pendaftaran sebuah blog supaya bisa disetujui bergabung kedalam google ansense sangat susah sekali dan membutuhkan proses peninjauan yang sangat lama bahkan sampai berulang ulang. Apalagi jika blog yang kamu kelola sudah di kostum menjadi sebuah blog dengan domain TLD, biasanya prosesnya akan lebih ketat dibandingkan jika kamu masih menggunakan domain gratisan dari blogspot.

Sebenarnya apa sih tujuan mendaftarkan sebuah bloh ke google adsense? Kenapa banyak sekali para blogger yang berusaha melakukan segala hal pengoptimalan blognya agar bisa diterima Google adsense?

Saya sendiri yang juga memiliki blog zanepedia ini, tidak kurang sama seperti para blogger lainnya. Sangat ingin dan berusaha melakukan pengoptimalan SEO On Page dan SEO OF Page pada blog zanepedia ini, tujuannya ya agar bisa diterima di google adsense.

Tujuan mendaftar di Google adsense.

Selain selain hobi ngeblog, hobi menulis sebuah artikel, apa salahnya jika hobi tersebut digunakan untuk mendapatkan uang penghasilan. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para blogger untuk memperoleh penghasilan dari hobi  ngeblog tadi. Salah satunya ya dengan memperoleh penghasilan dari Google Adsense. Sudah banyak para blogger sukses yang meraup pundi pundi rupiah dari blog yang disetujui oleh google adsense. Kamu bisa cari kisah sukses mereka di google, sangat banyak sekali.

Kisah pengalaman mendaftar di  Google Adsense.

Disini saya hanya ingin bercerita dan berbagi pengalaman saya ketika mendaftarkan blog zanepedia ke google adsense. Tidak bermaksud pamer, sombong dan takabur, hanya sekedar bercerita, berbagi pengalaman saat daftar google adsense.

Berawal dari iseng iseng, ketika tahun 2013 pas sedang berada di bangku perkuliahan. Saya iseng iseng membuat sebuah blog, tujuannya ya Cuma iseng iseng saja. Kebetulan banyak sekali file tugas tugas kampus yang selalu saya kerjakan. Disinilah semua berawal.

Saya berfikir, untuk apa saya menyimpan banyak file file tugas kampus tersebut di Laptop saya? Dan kalau saya simpan di laptop saja, bisa bisa suatu ketika akan hilang jika laptop yang saya miliki rusak atau terkena virus.

Dari pemikiran itulah, saya kemudian membuat blog zanepedia ini. Setelah saya membuat blog zanepedia ini, saya mulai membuat artikel yang sebenarnya artikel tersebut merupakan tugas tugas kampus saya, seperti misalnya artikel laporan praktikum, artikel mengenai alat tangkap dll.

Waktu waktu senggang ketika tidak sedang kuliah, saya gunakan untuk mengoprak oprek template blog. Tujuannya supa blog memiliki tampilan yang menarik. Ternyata ngeblog harus banyak mempelajari hal hal baru. Mulai dari template, cara nulis artikel, optimalisasi SEO On Page dan OF Page dan akhirnya sampai juga ke Google ADsense.

Seperti yang sudah saya sebutkan diawal artikel, saya membaca banyak sekali kisah kisah sukses blogger yang memperoleh pundi pundi rupiah dari Google Adsense.

Mulailah saya melakukan pencarian artikel yang membahas mengenai Cara Daftar Google Adsense. Setelah membaca banyak artikel tips tips mengenai Google Adsense, akhirnya saya mencoba mendaftarkan blog saya ke google adsense.

Daftar Googler Adsense bolak balik di tolak.

Setelah saya mendaftarkan blog saya ke Google Adsense, saya sangat cemas sekali, beragam pertanyaan timbul . apakah akan di tolak atau diterima oleh Google Adsense. Proses waktu peninjauan yang begitu lama membuat saya semakin tidak sabar untuk mengetahui hasli peninjauan yang dilakukan tim Google Adsense.

cerita google adsense
Penolakan Google Adsense


Akhirnya tepat pada hari Jum’at 11 Maret 2016, tibalah surat pemberitahuan dari google adsense. Saya lihat ada email dari google Adsense. Buru buru saya buka email tersebut dan ternyata hasil peninjauannya mengatakan bahwa “setelah melakukan peninjauan kedua terhadap permohonan Adsense, kami memutuskan telah menolak akun anda “.

Sangat sedih sekali saya membaca surat pemberitahuan dari google adsense tersebut. Namun saya tetap tidak putus asa dan menyerah begitu saja. Setelah menunggu beberapa lama, sayapun mengajukan kembali blog saya di Google Adsene.

Bulan September 2016, 6 bulan setelah penolakan akun google adsense yang pertama.  saya mengajukan kembali pendaftaran google adsense, dan lagi lagi hasilnya saya harus menerima surat pemberitahuan bahwasanya akun saya ditolak untuk bisa menjadi penayang di Google Adsense.

penolakan ke 2 google adsense
penolakan ke 2 google adsense


2 tahun saya tidak ada mendaftarkan lagi blog saya ke Google Adsense, hal ini dikarenakan kesibukan saya di dunia nyata, sehingga blog sayapun jarang terurus. Akhirnya pada tanggal 4 Februari 2018, blog saya diterima mendaftar di google adesense.

Walau harus menunggu 2 tahun semenjak saya membuat blog ini, dan saya harus bolak balik mengalami penolakan saat daftar google Adsense. Akhirnya saya merasa senang dan tersenyum ketika mengetahui pengajuan pendaftaran google adsense saya diterima.


Penghasilan Google Adsense Tidak Seperti yang saya bayangkan

aprove google adsense
Persetujuan Akun Google Adsense


Setelah blog saya disetujui di google adsense, mulailah saya melihat ikan muncul di setiap artikel yang ada di blog saya.

Perjuangan untuk memperoleh penghasilan dari Google Adsense tentunya belum selesai sampai disini. Karena setelah akun diterima di google adsense, ternyata saya harus mengumpulkan nilai nilai rupiah dari setiap iklan google adsense  yang tayang dan di kilk oleh pengunjung.

Saya perhatikan nilai rupiah yang diperoleh oleh pemilik akun dari setiap iklan yang tayang dan di klik nilainya terbilang cukup rendah, sekitar 110 sampai 300 rupiah saja. Namun seiring berjalanan waktu nilai rupiah yang kecil tersebut terus diakumulasi dan terus bertambah banyak.

Karena kesibukan saya bekerja sehari hari di dunia nyata , sehingga blog dan iklan goole adsense yang ada di blog saya sering tidak terurus. Hanya sesekali saya mencoba mengintip berapa nilai penghasilan google adsense ketika saya ada memiliki waktu luang, ataupun ketika saya kepikiran blog saya ini.

Penghasilan Google Adsense
Penghasilan Google Adsense setelah 3 tahun


Tahun 2021, 3 tahun setelah blog saya diterima di Google Adsense, saya melihat nilai penghasilan saya Cuma senilai Rp. 75.000. Tentu nilai yang sangat kecil sekali jika di lihat dari waktu yang diperlukan untuk memperoleh uang dengan jumlah tersebut.

Mendaftarkan Domain TLD ke Google Adsense

Sekitar tanggal 12 april  2021, saya memutuskan untuk membeli sebuah domain. Sehingga blog zanepedia ini tidak lagi menggunakan domain gratisan dari blogspot. Tepat 2 hari setelah lebaran idul fitri 1442 H atau tanggal 14 April 2021, saya mendaftarkan domain TLD blog zanepedia ini ke google Adsense.

Sama seperti  ketika mendaftarkan blog zanepedia ketika masih menggunakan domain gratisan dari blogspot. Saya harus menunggu beberapa waktu untuk proses peninjauan. Saya cek status peninjauan masih dalam tahap penyiapak iklan anda.

Daftar Domain TLD Ke Google Adsense
Hasil Daftar Domain TLD Ke Google Adsense


Akhirnya tanggal 31 April 2021 , 17 hari setelah menunggu peninjauan dari tim google adsense, akhirnya datang juga surat pemberitahuan . tidak seperti cerita yang saya alami ketika awal awal mendaftarkan blog ke google adsense, kali ini pendaftaran domain TLD saya langsung disetujui.

Sekarang saya tinggal menjalankan zanepedia ini yang sudah menggunakan domain TLD dan sudah disetujui google adsense, supaya penghasilan yang diperoleh tidak seperti cerita yang sudah saya alami sebelumnya. Semoga saja dapat terwujudkan keinginan saya diawal tahun 2016 saat pertama kali menjadi seorang b

TrendingMore