Top Menu

Advertisement

Advertisement
news

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Kamis, 25 Februari 2016, 10.30 WAT
Last Updated 2021-06-24T18:34:32Z
Advertisement

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia merupakan  sebuah website yang memberikan berbagai macam ilmu seputar dunia pertanian di indonesia. Berbagai artikel yang berhubungan dengan sumber informasi pertanian indonesia disajikan dalam bahasa yang sangat menarik dan mudah dipahami. Terdapat banyak sub pembahasan yang berhubungan dengan sektor pertanian yang bisa dijadikan sebagai sumber referensi sebelum memulai kegiatan pertanian, misalnya pembahasan mengenai budidaya tanaman, mikrobiologi, ilmu tanah, hama dan penyakit,klasifikasi tanaman, pemuliaan tanaman dan teknologi pertanian.

 
Agroteknologi.web.id
Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia memberikan sumber informasi pertanian tentang budidaya tanaman. Misalnya untuk budidaya belimbing, sebelum melakukan kegiatan budidaya belimbing, tentuya harus dipahami terlebih dahulu mengenai cara budidaya belimbing yang baik dan benar. Keberhasilan usaha budidaya tanaman belimbing dan budidaya tanaman lainnya dipengaruhi oleh pengetahuan dan pengalaman dalam melaksana kegiatan budidaya. Seperti misalnya penggunaan bibit belimbing yang akan dibudidayakan, harus betul-betul dipertimbangkan cara memperolehnya, apakah menggunakan bibit hasil generatif atau bibit hasil vegetatif. 

Ketika proses penanaman tanaman budidaya telah dilakukan, bukan berarti telah selesai pula semua kegiatan yang akan dilakukan, masih banyak lagi hal dan kegiatan yang harus dilakukan. Kegiatan utama yang dilakukan setelah proses penanaman tanaman budidaya diantaranya yakni perawatan tanaman budidaya. Perawatan tanaman budidaya bertujuan untuk menjaga tanaman budidaya agar dapat tumbuh dan berkembang bagus sehingga nantinya akan dapat menghasilkan hasil yang optimal. 

Perawatan tanaman meliputi kegiatan penyiangan, pemupukan, penanggulangan hama dan penyakit dan sebagainya. Penyiangan dilakukan agar tanaman budidaya tidak terganggu oleh gulma yang muncul disekitar tanaman budidaya, pemupukan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tanaman akan unsur hara agar tanaman dapat tumbuh subur dan hasil panen bagus. Sedangkan pupuk yang diberikan dapat berupa pupuk organik dan pupuk an-organik. Selain dari pemupukan, perlu juga diketahui ilmu pertanian lainnya, misalnya jika tanaman yang dibudidayakan terserang hama dan penyakit, maka harus dilakukan tindakan cepat untuk mengatasinya karena jika tidak dalam serangan hamama penyakit yang parah dapat menyebabkan gagal panen. Untuk mengetahui semua ilmu pertanian maka Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran ilmu dibidang pertanian.

Selain ilmu serta pengalaman yang perlu dipersiapkan dalam kegiatan pertanian untuk mendukung keberhasilah, agroteknologi juga sudah seharusnya diterapkan dalam kegiatan pertanian. Agroteknologi merupakan penerapan teknologi-teknologi dalam kegiatan pertanian. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang pertanian, para petani di Indonesia sudah semestinya mampu untuk mengimplementasikan hal tersebut dalam kegiatan pertaniannya. Sebagai gambaran dari ulasan yang telah diberikan oleh situs Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia, dikatakan bahwa dengan menggunakan bioteknologi pertanian maka akan memberikan beberapa keuntungan diantaranya yakni terciptanya tanaman yang lebih tahan terhadap pengaruh kondisi lingkungan. 

Diharapkan nantinya dengan kehadiran Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesiaakan membantu petani indonesia untuk lebih memahami ilmu pertanian sehingga akan mampu untuk meningkatkan kwalitas dan kwantintas hasil pertaniannya. Apalagi visi dan misi Presiden Republik Indonesia saat ini yakni Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla yang akan menjadikan Indonesia Swa sembada pangan tentu akan menjadikan situs  Agroteknologi.web.id sebagai situsSumber Informasi Pertanian Indonesiamenjadi situs yang turut serta dalam mensukseskan program swa sembada pangan.

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesiaselain memberikan informasi, ilmu dan pengetahuan bagi masyarakat indonesia pada umumnya dan bagi para petani indonesia hususnya, juga memberikan kesempatan bagi para Blogger untuk lebih melatih kemampuan menulisnya melalui kegiatan yang dinamakan kontes seo. Pada kegiatan kontes seo ini selain melatih kemampuan menulis artikel juga melatih dalam keahlian menerapkan strategi seo blog ataupun websites

TrendingMore